Kamis, 03 April 2014

Lambang Partai Hanura

Partai Hanura atau singkatan dari Partai Hati Nurani Rakyat merupakan partai yang didirikan oleh Bapak Wiranto (Seorang mantan Jendral lulusan Akademi Militer tahun 1972an yang pernah menjadi Panglima ABRI saat masa Orde Baru).

Lambang Partai Hati Nurani Rakyat adalah sebagai berikut
Lambang partai ini mempunyai tiga (3) warna utama yaitu Merah, Kuning, dan Putih. Warna pendukungnya adalah warna hitam yang digunakan untuk menuliskan tulisan "Partai Hati Nurani Rakyat" dan sebagai warna bagian luar lambang.


Sebagaimana kita tahu bahwa warna Merah mempunyai makna keberanian, Kuning bermakna Kejayaan atau kemakmuran dan Putih melambangkan Kesucian.

Dalam Pemilu tahun 2014, Partai Hanura berada dalam nomor urut 10. Berkolaborasi dengan Bapak Hary Tanoesudibyo (seorang pengusaha kaya di Indonesia), partai ini mengusung pasangan Wiranto - Hary Tanoe sebagai Capres dan Cawapres tahun 2014.

Kolaborasi ini akan menghasilkan pasangan dengan 2 latar belakang yang berbeda. Yang satu dari militer yang bersifat Tegas, Disiplin, Berwibawa sedangkan yang satunya dari latar belakang pengusaha yang tentu mempunyai trik untuk mengatasi kesulitan ekonomi yang sedang melanda Indonesia.

Pilih WIN - HT (Bersih, Peduli, Tegas)