Selasa, 30 Desember 2014

Arti Logo Carrefour

Berdasarkan data di Wikipedia, Carrefour merupakan kelompok ritel terbesar kedua di dunia setelah Wal-Mart. Carrefour merupakan sebuah kelompok Supermarket Internasional yang berkantor pusat di Prancis. Di Indonesia Carrefour hadir sejak tahun 1996 dengan membuka gerai pertama di daerah Cempaka Putih.

Nama Carrefour berasal dari bahasa Perancis yang artinya 'Persimpangan'. Hal ini mungkin berhubungan dengan Gerai pertama yang dibuka pada 3 Juni, 1957, di Annecy di dekat sebuah persimpangan. Kepemilikan saham Carrefour Indonesia saat ini 100 % dikuasai oleh Trans Ritail (Trans Corp). Jumlah gerai Carrefour di Indonesia adalah sekitar 84 gerai.

Arti Logo Carrefour

Logo Carrefour pernah berganti beberapa kali. Logo yang sekarang terdiri atas 3 bagian yaitu Anak panah (segitiga) berwarna merah yang mengarah ke kiri, Jangkar berwarna biru dengan panah mengarah ke kanan, serta huruf 'C' berwarna putih yang terbentuk dari kombinasi panah dan jangkar.

Dua panah yang berlawanan arah menggambarkan persimpangan. Huruf 'C' menggambarkan nama perusahaan yakni Carrefour, dan pemilihan warna Merah, Putih dan Biru menggambarkan bendera Perancis sebagai tempat awal berdiri serta kantor pusat perusahaan tersebut.

Sumber :
http://www.olpreneur.com/2013/11/gambar-logo-perusahaan-unik.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Carrefour#Kepemilikan_di_Indonesia